Blog ini berisi { Materi Tentang Komputer, Tutorial Blender, dan Jaringan/Mikrotik }

Flickr

LightBlog

Breaking

LightBlog

Monday, August 28, 2017

Macam-macam Komputer

Gambar terkait

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang macam-macam komputer nah langsung saja kita simak bersama-sama.

1.     Micro Komputer
Micro Komputer lebih dikenal dengan sebutan PC (Personal Komputer) atau Komputer pribadi. Micro Komputer dapat dibedakan menjadi dekstop, tower, laptop, notebook, paimtop, dan PDA.

2.     Workstation
Istilah workststion seringkali membinggungkan. Pada sistem yang menggunakan novell tetware workstation berarti PC yang berkedudukan sebagai client. Namun pengertian workstation adalah jenis komputer yang lebih ampuh dari pada kebanyakan PC. Awalnya workstation dirancang untuk memenuhi Aplikasi perancang berbasis grafis seperti CAD, tetapi belakangan juga banyak dipakai sebagai server dalam client/server.

3.     Minikomputer
Minikomputer seringkali disebut juga sistem midrage, biasa digunakan pada perusahaan-perusahaan bersekala menengah sebagai server. Vendor-vendor terkenal yang memproduksi jenis komputer antaralain DEC, IBM, Hewlet Packard dan data general. Contoh yang terkenal dan banyak digunakan pada perbankan adalah IBM AS/400.

4.     Mainframe
Mainframe merupakan jenis komputer yang digunakan pada Perusahaan-perusahaan bersekala besar untuk menangani pemrosesan data dengan volume yang sangat besar. Perusahaan Komputer yang menjadi pemain utama pada kelas ini adalah IBM, Fujitsu dan Unisys. Contoh Mainframe yang terkenal yaitu IBM S/390 Paralel enterpise server.

5.       Super Komputer

Super Komputer adalah jenis komputer yang mempunyai kecepatan proses paling hebat biasa digunakan untuk menangani Aplikasi yang melibatkan kompleks, misalnya untuk peramalan dan perancangan roket. Super Komputer yang terkenal adalah Cray (Cray research, inc) selain perusahaan cray, IBM juga turut berkiprah. IBM ASCI white (Accele rated Strategis comput inlative white) Super Komputer buatan IBM yang dipasang di lawrence livermore labora tory, levermore, california, yang digunakan untuk melakukan simulasi. Pengujian nuklir pada departemen energi Amerika Serikat komputer ini memiliki 8192 Processor power 3 dan dapat memproses 12,3 triliun instruksi perdetik, memakan tempat seluas 1.200 kaki kuadrat (Wiliam and Sawyer, 2003)

No comments:

Post a Comment

Cara Merawat Komputer

Cara Merawat Komputer-  sudah menjadi kewajiban setiap para pengguna untuk selalu merawat komputer merka dengan baik agar komputer tida...

Adbox